Sabtu, 02 Januari 2010

PEMENANG

Raih kemenangan sebelum pertarungan dimulai!
Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan" (Yesaya 41:10).


Hidup adalah sebuah pilihan. Dan setiap orang harus memilih bagaimana cara dia menghadapi kehidupannya. Dari setiap pilihan yang dibuat akan nampak siapa anda sebenarnya! Daud adalah seorang pemenang. Bukan karena dia berhasil mengalahkan Goliat. Tetapi kemenangan itu sudah diraihnya ketika dia percaya bahwa dia akan menang sebelum pertarungan dimulai. Sebaliknya para pengintai Kanaan telah menjadi pecundang saat mereka mengatakan "kami hanya seperti belalang" Berarti semua tergantung pilihan anda. So.. jangan salah memilih!!!

Kehidupan yang dijalani setiap orang memang adalah sebuah pilihan. Ketika manusia memilih untuk menghadapinya dengan keberanian untuk menaklukkannya maka kehidupan akan menjadi sebuah tantangan yang selalu siap untuk dihadapi.

Namun jika kelemahan dan keraguan menjadi pilihan hidupnya maka masalah akan menjadi sebuah tantangan yang mengharuskan dirinya untuk berlari, menghindar dan mencari jalan aman untuk dirinya sendiri

Apa pilihanmu hari ini? Pilihlah untuk menjadi pemenang pada hari ini sebelum masalah itu datang. Dari pada hidup dalam keraguan dan menjadi terkejut dengan masalah yang tiba-tiba saja ada, dan membuatmu memilih untuk berlari mencari jalan aman untuk terhindar dari masalah itu.

Mengapa harus menghindar dari masalah? Adakah kehidupan yang luput dari masalah? Bukankah tidak satupun sisi kehidupan yang terbebas dari masalah? Bahkan Yesus pun tidak pernah berjanji bahwa setiap orang yang mengikuti-Nya, bahkan yang taat sekalipun akan terbebas dari masalah. Tetapi yang Dia janjikan adalah "janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan" (Yesaya 41:10).

Ayo tentukan pilihanmu dalam menghadapi hidup dengan keyakinan bahwa engkau adalah pemenang dalam segala perkara. Daripada memilih untuk menjadi pencundang yang terus menerus merasa aman dengan menghindari masalah tanpa pernah menghadapinya, untuk dapat keluar sebagai pemenang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar